Photobucket

Sunday, August 8, 2010

AGENDA ACARA


LOMBA STAND TERBAIK
       I.            Sebagai upaya meningkatkan kreativitas Peserta dan juga telah memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung, maka Penyelenggara akan mengadakan pemilihan stand terbaik. Aspek penilaian stand meliputi desain interior dan eksterior stand, ketersediaan stok/isi stand, sarana menginformasikan buku, aktifitas pelayanan dan penampilan penjaga stand, serta ketertiban peserta dalam memenuhi tata tertib pameran.
    II.            Penghargan dan hadiah terhadap stand terbaik adalah sebagai berikut.
1.      (satu) Stand terbaik I : Piala dan uang Rp.2.500.000
2.      (satu) Stand terbaik II : Piala dan uang Rp.2.000.000
3.      (satu) Stand terbaik III : Piala dan uang Rp.1.000.000
 III.            Penilaian stand akan dimulai dari ---, 5 Oktober 2010 sampai dengan hari 7 Oktober 2010. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada hari 9 Oktober 2010 di arena Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya.

Tempat dan Waktu Pelaksanaan
Kompleks Kampus Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyyah, Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, 1 - 10Oktober 2010 (sepuluh hari), pukul 10.00 s/d 21.00 WIB.

Biaya Sewa
Stand A1** (hall depan) Rp 1.075.000,-/m2
Stand A2 Rp 1.025.000,-/m2
Stand B1 (hall tengah) Rp 975.000,-/m2
Stand B2 (koridor belakang) Rp 950.000,-/m2
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgn666vfSA4o1oWx4LtkUFkLkgMlNsfWFr4hxW2o-DPycRZG4Hb5ULPNLtP2K94Ena02L1UHl8OXUEiw-YpmSABm1bnTmFzfLz3NhjWcx1ZIsvWa9MhZgQ5AAiSFt_tVtjBCPkttWZ3hei6/s320/Masjid+Nurul+Asror.jpgStand C (koridor cempaka & kenanga) Rp 925.000,-/m2

Stand D (cempaka & kenanga) Rp 860.000,-/m2

Stand E (lantai 2) Rp 790.000,-/m2

Stand T (tenda Luar) Rp 975.000,-/m2



* Harga belum termasuk PPn

** Lokasi Stand A khusus diperuntukkan penerbit buku, dengan desain khusus.

Fasilitias Untuk Peserta
1. Setiap stand akan mendapat perlengkapan standar:
-          Stand (ruang yang disewa)
-          Partisi (kanan, kiri, dan belakang)
-          Meja 1 buah
-          Kursi 2 buah
-          Lampu TL 40 watt 2 buah
-          MCB 2A & stop kontak 1 buah
-          Karpet dalam stand
2. Peserta mendapat tanda pengenal sebanyak 6 (enam) buah per stand (ukuran > 18 m2)
3. Profil perusahaan peserta akan ditampilkan dalam buku panduan.
4. Peserta yang dapat menampilkan acara yang mendatangkan pengunjung, acaranya akan dimasukkan dalam alat promosi.

Kepesertaan
Pendaftaran Kepesertaan
  1. Pendaftaran dan pengundian tempat dibuka pada saat acara Peluncuran 20th Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya 2010 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2010 pukul 10.00 WIB.
  2. Peserta yang telah menyetujui nomor standnya wajib mengisi formulir pendaftaran dan mengembalikannya pada saat launching.
  3. Peserta yang belum mendaftar pada saat peluncuran, dapat mendaftarkan kepesertaannya selama stand masih tersedia.

Syarat Pembayaran Kepesertaan
  1. Pembayaran uang muka sebesar 50% dari sewa stand dibayarkan pada saat pendaftaran atau selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja setelah pendaftaran.
  2. Kepesertaan dianggap sah setelah penyelenggara menerima formulir pendaftaran dan pembayaran 50% dari sewa stand.
  3. Pembayaran 50% berikutnya (pelunasan) dari sewa stand harus dilunasi selambat-lambatnya tanggal --------.
  4. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgn666vfSA4o1oWx4LtkUFkLkgMlNsfWFr4hxW2o-DPycRZG4Hb5ULPNLtP2K94Ena02L1UHl8OXUEiw-YpmSABm1bnTmFzfLz3NhjWcx1ZIsvWa9MhZgQ5AAiSFt_tVtjBCPkttWZ3hei6/s320/Masjid+Nurul+Asror.jpgJika pembayaran uang muka belum dilaksanakan, penyelenggara akan mengalihkan stand yang dipilih tersebut kepada pihak/peserta lain.
  5. Pembayaran sewa stand dapat dilakukan secara tunai atau transfer ke rekening:

-----------------------------------------------

* Pembayaran dengan cheque atau bilyet giro dianggap sah, apabila cheque atau bilyet giro telah dapat
dicairkan pada tanggal jatuh temponya.

Pembatalan
  1. Penyelenggara berhak membatalkan pendaftaran peserta apabila peserta tidak melunasi sewa stand pada batas waktu yang telah ditetapkan oleh penyelenggara.
  2. Bila pembatalan dilakukan oleh penyelenggara, seluruh biaya sewa stand yang telah dibayarkan peserta akan dikembalikan secara penuh oleh penyelenggara.
  3. Peserta yang membatalkan kepesertaannya sampai tanggal 2 April 2010 dikenakan biaya 50% dari uang muka yang telah dibayar. Pembatalan setelah tanggal tersebut, uang muka hangus.
  4. Peserta yang mengurangi jumlah stand dari jumlah stand yang diambil pada saat launching, maka penyelenggara akan membatalkan seluruh jumlah stand yang diambil dan uang muka yang telah dibayar akan dipotong 50% dari total uang yang masuk.

Force Majeure
Dalam keadaan Force Majeure yang antara lain disebabkan oleh hal-hal yang dapat mempengaruhi maupun mengakibatkan pelaksanaan tertundanya pelaksanaan kegiatan pameran, seperti: bencana alam, pemogokan, huru-hara, serta hal lain di luar kemampuan panitia penyelenggara, dalam hal ini semua pihak tidak berhak atas ganti rugi.

Buku Panduan
Buku Panduan berukuran 16cm x 24cm dengan bahan Mattpaper 85gr. Akan berisi profil peserta 20th Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya 2010. Buku ini sangat tepat Anda manfaatkan sebagai sarana promosi.
Adapun tarif iklan sebagai berikut:
1 halaman Full Colour Rp.1.000.000,- untuk peserta pameran
1 halaman Full Colour Rp.1.500.000,- untuk non-peserta pameran
1 halaman Cover IV Rp.5.000.000,- untuk peserta & non-peserta pameran
1 halaman Cover II & III Rp.4.500.000,- untuk peserta & non-peserta pameran

Bahan iklan berupa CD dengan bentuk jpg dengan resolusi 300, kami harap sudah diserahkan paling
lambat tanggal 2 Juni 2010, dan pembayaran iklan paling lambat tanggal 5 Juni 2010.

Acara dan Perlengkapannya
  1. Lomba marawis
  2. Lomba Karya Tulis Ilmiyah mahasiswa dan remaja
  3. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgn666vfSA4o1oWx4LtkUFkLkgMlNsfWFr4hxW2o-DPycRZG4Hb5ULPNLtP2K94Ena02L1UHl8OXUEiw-YpmSABm1bnTmFzfLz3NhjWcx1ZIsvWa9MhZgQ5AAiSFt_tVtjBCPkttWZ3hei6/s320/Masjid+Nurul+Asror.jpgLomba Menggambar untuk Anak-anak
  4. Setiap peserta diberi kesempatan untuk mengisi acara di panggungmulai pukul 10.30 - 20.00 WIB. Untuk keperluan tersebut peserta pengisi acara dikenakan ketentuan sebagai berikut:

Fasilitas: Sound system 1000 watt, 2 mic, 1 meja dan kursi penerima tamu, 2 meja kursi pembicara dan 50 kursi pengunjung.

Biaya:
Anggota IKAPI
Senin s.d. Kamis = Rp. 750.000,-
Jum’at s.d. Minggu = Rp.1.250.000,-

Non-Anggota IKAPI
Senin s.d. Kamis = Rp.1.000.000,-
Jum’at s.d. Minggu = Rp.1.500.000,-

Pembangunan Dan Pembongkaran Stand
  1. Setiap peserta diwajibkan mengisi formulir perlengkapan pameran. Peserta yang tidak mengisi formulir tersebut dianggap akan membangun standnya sendiri.
  2. Bagi Peserta yang membangun standnya sendiri, maka pembangunan dan persiapan dimulai pada hari ---------- pukul ----- WIB.
  3. Bagi Peserta yang tidak membangun standnya sendiri maka persiapan dapat dimulai pada hari Kamis, ------- pukul ----- WIB.
  4. Pembongkaran stand hari Minggu, ----- 2010 baru bisa dilakukan setelah jam ---- WIB hingga jam ----WIB. Setelah lewat waktu tersebut, maka Panitia tidak bertanggungjawab lagi atas barang-barang peserta.

Keamanan dan Tata Tertib
  1. Peserta diharapkan ikut berperan mengamankan barang-barang stand masing-masing, meskipun Penyelenggara sudah mempekerjakan petugas keamanan. Demi pengamanan barang-barang yang dipamerkan, petugas stand diharapkan hadir setengah jam sebelum Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya dibuka.
  2. Peserta mendapat tanda pengenal sebanyak 6 (enam) buah per stand.
  3. Peserta tidak diperkenankan memamerkan buku dan materi lain yang bertentangan dengan undang-undang dan peraturan pemerintah yang berlaku di Republik Indonesia.
  4. Peserta tidak diperkenankan mengambil tempat lebih dari batas-batas stand yang sudah ditetapkan baginya.
  5. Peserta tidak diperkenankan memasang spanduk, banner, poster, plotter, dan alat-alat promosi lainnya di luar batas standnya.
  6. Peserta tidak diperkenankan membagi-bagikan alat-alat promosi berupa selebaran, brosur, sample (contoh produk), sticker, materi kuis, bahan pengumpulan pendapat atau riset, dan alat-alat promosi yang lain di luar batas standnya.
  7. Penyelenggara Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya adalah pemilik sah dan tuan rumah dari perhelatan ini. Karena itu Penyelenggara mempunyai hak untuk melarang semua pihak, selain peserta dan sponsor, untuk membagikan atau mendistribusikan semua alat promosi tanpa seizin Penyelenggara.
  8. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgn666vfSA4o1oWx4LtkUFkLkgMlNsfWFr4hxW2o-DPycRZG4Hb5ULPNLtP2K94Ena02L1UHl8OXUEiw-YpmSABm1bnTmFzfLz3NhjWcx1ZIsvWa9MhZgQ5AAiSFt_tVtjBCPkttWZ3hei6/s320/Masjid+Nurul+Asror.jpgPeserta tidak diperkenankan menempelkan alat-alat promosi berupa poster, sticker, sampul buku, dan sebagainya pada tembok atau kaca milik Gedung Istora, atau pada dinding partisi yang menjadi milik kontraktor stand.
  9. Peserta tidak diperkenankan memasang peralatan sound system dan audio-visual, atau peralatan elektronik lain, yang suaranya dapat menimbulkan gangguan dan rasa kurang nyaman bagi peserta lain dan pengunjung. Peralatan tersebut hanya boleh digunakan sepanjang tidak mengganggu pihak lain, antara lain dengan cara menggunakan headphone untuk mereka yang akan mendengarkannya.
  10. Di Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya ini akan terjadi pembicaraan dan kegiatan bisnis antara penerbit dengan berbagai relasinya, yaitu dosen, guru, pustakawan, penggemar setia, penulis, pemilik naskah, distributor, dan sebagainya. Mereka membutuhkan suasana nyaman, tenang, dan bebas dari gangguan. Peserta yang merasa terganggu dengan suara musik dan suara lain yang berasal dari peralatan elektronik peserta lain, berhak mengajukan keberatan kepada Penyelenggara. Etika dan budaya berpameran buku yang tertib, sopan dan bisa menghormati kepentingan pihak lain hendaklah senantiasa ditegakkan dan dipertahankan.
  11. Peserta tidak diperkenankan mengalihkan standnya kepada pihak lain tanpa persetujuan lebih dahulu dari Penyelenggara. Jika pihak panitia mengetahui hal tersebut maka kepesertaannya akan dibatalkan.
  12. Peserta tidak diperkenankan meminjamkan perlengkapan standnya kepada peserta lain. Perlengkapan yang tidak digunakan hendaklah dikembalikan kepada Penyelenggara. Pada hari kedua pelaksanaan Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya, Penyelenggara akan melakukan pendataan (stock opname). Terhadap pemakaian semua perlengkapan (di luar perlengkapan standar yang disediakan) akan dikenakan sewa pemakaian.
  13. Penyelenggara berhak membatalkan buku atau materi lainnya untuk dipamerkan, atau bahkan membatalkan keikutsertaan Peserta apabila yang bersangkutan dinilai melakukan pelanggaran serius terhadap keamanan dan tata–tertib.
Dalam hal timbul keragu-raguan maka Penyelenggara berhak memberikan penafsiran terhadap ukuran keamanan dan tata tertib Pameran Buku Milad Pondok Pesantren Suryalaya

1 comments:

Arthur Teknik said...

Akhirnya ada yang sharing juga.
Trims infonya ya...
Oh ya sekedar info aja nih, bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize Jakarta untuk keperluan berbagai acara seperti pameran, workshop, meeting atau lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

Makasih min,
Salam blogger ya.

Post a Comment

 
Copyright © ds Powered by Blogger. A-R Mag Blogger Template By Ahmad Rifai | 5-Shops