Photobucket

Thursday, August 5, 2010

PROFIL KEGIATAN



PESERTA PAMERAN
1.      Penerbit buku
2.      Penyalur dan toko buku
3.      Perpustakaan
4.      Lembaga perbukuan
5.      Penerbit media massa
6.      Sponsor pendukung dunia pendidikan Indonesia
7.      Lembaga pendidikan
8.      Komunitas perbukuan

PROFIL PENGUNJUNG
      Berdasarkan data pengunjung pada Pameran Buku sebelumnya, jumlah pengunjung rata-rata per hari tercatat 10.000 orang. Sebagian besar pengunjung berusia 26 – 50 tahun danyang berikutnya usia 18 – 25 tahun. Acara tersebut dikunjungi oleh seluruh profesi : pengajar, entrepreneur, paramedis, marketing, ibu rumah tangga, mahasiswa & pelajar, pensiunan, dll. Domisili pengunjung berasal dari dalam dan luar negeri.Dari dalam negeri berasal dari wilayah Jawa, madura, NTB, NTT, Sumatera, Kalimantan, dan beberapa dari Sulawesi dan Irian Jaya.Selain itu dari beberapa Negara pun turut hadir. Yakni dari Iran, Libya, Quwait, Yugoslavia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan beberapa Negara tetangga lain yang notabene terdapat jemaah TQN di Negara tersebut.Di Sela-sela kegiatan Pameran buku ini akan dihadiri pula oleh Menteri Luar NegeriRI.

STRATEGI DAN PROMOSI
Promosi dan publikasi dilaksanakan secara terpadu menggunakan semua saluran promosi yang tersedia, meliputi:
1.      Publikasi melalui media cetak Komunitas Jemaah TQN dan beberapa media elektronik Radio daerah.
2.      Liputan khusus oleh media cetak dan elektronik.
3.      Promosi outdoor: spanduk, umbul-umbul, giant banner, hanging banner, poster, stiker, dll.
4.      Menerbitkan katalog pameran.
5.      Penyebaran pamflet, flyer, dan undangan.
6.      Kerjasama dengan lembaga-lembaga yang mampu mengerahkan pengunjung.
7.      Acara-acara pendukung selama pameran.
Promosi lewat dunia maya: milis, blog, facebook, twitter, dan website www.suryalaya.org, www.qolbu.net

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © ds Powered by Blogger. A-R Mag Blogger Template By Ahmad Rifai | 5-Shops