Photobucket

Thursday, August 5, 2010

HARI PENDIDIKAN SURYALAYA

Suryalaya.org. 1 Agustus merupakan hari jadi Pendidikan Formal di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya, tahun ini peringatan tersebut memasuki usianya yang ke-49. Seluruh unit pendidikan yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya dari muali TK, SD, SLTP, SLTA sampai Perguruan Tinggi melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Formal tersebut di lapang upacara komplek pendidikan Pondok Pesantren Suryalaya. senin 2/8/10..
Ketua Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya H. Mahpudin Taka Marsekal Muda TNI Purn bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu Amanat Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya dibacakan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam amanatnya Abah menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada para siswa/i yang telah berprestasi baik di tingkat sekolahnya atau tingkat yang lebih tinggi. selain itu juga Pangersa Abah mengharapkan pada peringatan HARDIKSUR ke-49 dan dalam memperingati Milad 105 Pondok Pesanten Suryalaya, 5 September nanti, salah satu lembaga pendidikan di Pondok Pesantren Suryalaya yaitu Perguruan Tinggi Latifah Mubarokiyah agar menjadi perguruan tinggi yang bersifat universal yaitu menjadi Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA).
Selesai pelaksanaan upacara selanjutnya pengumuman prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh masing masing unit pendidikan, diantarannya :
Untuk tingkat Taman Kanan Kanak Ibu Hj Euis Siti Ru'yanah meraih prestasi terpilih sebagai sekolah sehat se kabupaten Tasikmalaya dan Propinsi Jawa barat pada tahun 2006.
Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah masuk pada Rintisan Madrasah Standar Nasional (RMSN) tahun 2010
Untuk Tingkat Sekolah Menengah Pertama mengikuti olimpiade biologi se-Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2007
Untuk tingkat Madrasah Aliyah masuk pada Rintisan Madrasah Standar Nasional (RMSN) tahun 2010
Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas juara 1 Olimpiadi Olah Raga Siswa Nasional Cabang Lari 100 m puteri
Untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan mendapatkan Juara Umum Bupati Cup se-Priangan Timur tahun 2009
Untuk tingkat Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah mendapat status terakreditasi B dari BAN-PT untuk program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah, Muamalah Fakultas Syari'ah, dan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah. Sedangkan untuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi menjalin kerjasama dengan Swiss Jerman Universiti (SJU) pada tahun 2010, Mendirikan Program Pasca Sarjana Magister Manajemen tahun 2010, Menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Peran Intermediasi Perbankan Bagi Peternak Sapi pada tahun 2010..
Selanjutnya peserta upacara melaksanakan tawassul dan ziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad..


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © ds Powered by Blogger. A-R Mag Blogger Template By Ahmad Rifai | 5-Shops